pixel

Sandi Privat | Les Intensif Ujian

Selamat menjalani UTS (Ujian Tengah Semester) bagi siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Semoga mendapat nilai yang memuaskan. Apa yang kamu capai adalah hasil kerja kerasmu. Jangan lupa tetap belajar dan berdoa. Semangat!
.
Bagi yang sudah duduk di kelas puncak (kelas 6 SD, 9 SMP, 12 SMA) ingatlah untuk tetap tekun belajar. Ingat... jangan hanya menargetkan lulus. Tapi berusahalah untuk lulus dengan nilai yang baik. Untuk diterima di sekolah lanjutan yang favorit kalian akan bersaing dengan siswa-siswa yang lain dengan sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online. Sistem online ini memungkinkan persaingan yang sehat dan terbuka. Jadi, hanya siswa yang memiliki nilai terbaik yang dapat bersaing masuk sekolah favorit.

Bagi kamu yang duduk di kelas 6 SD dan akan masuk SMP, mapel yang diperhitungkan untuk masuk jenjang SMP adalah: Bahasa
Indonesia, Matematika, dan IPA, dengan bobot materi SD/MI Kelas 4 semester 1 dan 2, kelas 5 semester 1 dan 2, serta kelas 6 semester 1 dengan materi sesuai US SD/MI.

Bagi kamu yang kelas 9 dan akan lulus SMP, mapel yang diperhitungkan untuk masuk jenjang SMA/SMK adalah: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, dengan bobot materi SMP/MTs Kelas 7 semester 1 dan 2, kelas 8 semester 1 dan 2, serta kelas 9 semester 1, dengan materi sesuai UN SMP/MTs.

Berdasarkan seleksi PPDB Jalur Online 2014, Nilai Akhir menggunakan formulasi sebagai berikut.






NA = 0,3 x rerata nilai rapor (mapel yang di-UN/US-kan selama 5 semester) + 0,7 x rerata NUN/NUS

NA = Nilai Akhir
NUN = Nilai Ujian Nasional
NUS = Nilai Ujian Sekolah ( Provinsi)

Nah, dari paparan di atas, bukan hanya nilai UN (Ujian Nasional) yang diperhitungkan dalam “perebutan” sekolah favorit. Selain nilai UN, yang menentukan peringkat seorang siswa dalam PPDB online adalah: nilai ujian sekolah, rata-rata raport, serta prestasi akademik dan non akademik (berdasarkan Panduan PPDB Kota Malang tahun Ajaran 2014/2015).

Jadi, untuk adik-adik semua yang duduk di bangku sekolah, mari disiapkan nilai-nilai rapornya ya. usahakan nilai rapornya bagus-bagus. Ingat rata-rata nilai rapor juga diperhitungkan lho dalam mencari sekolah unggulan. Caranya? Mulai dari sekarang belajar dengan rutin. Ya, rutin dalam arti: tidak hanya belajar pas ada ujian saja. Lebih baik SEDIKIT tapi SERING, daripada belajar BANYAK tapi JARANG.

Bagi kalian yang membutuhkan pendamping dan pembimbing belajar di rumah silahkan hubungi Sandi Privat. Kami melayani les privat di rumahmu, untuk area Malang Kota, Malang kabupaten, dan Kota Wisata Batu.


Segera hubungi kami di:
👉 081.357.972.228 (Telp/SMS/WhatsApp)
👉 085.646.317.671 (Telp/SMS/WhatsApp)
👉 081.334.626.059 (WhatsApp)
Kami akan senang menyapa Anda ðŸ˜ƒðŸ˜ƒðŸ˜ƒ
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
baca juga: