pixel

TIPS BELAJAR DI RUMAH - LES PRIVAT

Selama pandemi COVID-19 ini anak-anak diminta untuk belajar di rumah secara daring. Meski guru tidak dituntut untuk menyelesaikan target kurikulum, tapi kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terasa “memaksa” siswa untuk lebih mandiri. Bersyukur di era sekarang, perkembangan teknologi informasi dapat mendukung PJJ. Berbagai platform di dunia maya dapat digunakan untuk PJJ. Mulai dari yang bersifat video conference seperti Google Meet, Zoom, dan TeamLink hingga semacam Google Classroom, Edmodo, dan sebagainya. Guru dan siswa juga memanfaatkan media sosial untuk keperluan PJJ seperti WhatsApp, YouTube, Live Instagram, dan sebagainya untuk berkomunikasi.


Berikut ini beberapa tips yang berguna selama belajar di rumah selama pandemi COVID-19. Silakan disimak.

1 TIPS BELAJAR DI RUMAH SIAPKAN KELENGKAPAN BELAJAR
1. Siapkan kelengkapan belajar seperti alat tulis, gadget atau laptop. 
Mutlak diperlukan agar kegiatan belajar kita tidak terhambat dan lancar, pastikan baterai cukup dan ada internet.


2 TIPS BELAJAR DI RUMAH PERHATIKAN DURASI BELAJAR

2. Perhatikan durasi waktu belajar

Meski belajar di rumah, kita harus menetapkan target belajar. Jangan sampai kita terlena sehingga dalam satu hari ini kita tidak mendapat apa-apa. Sibuk bermain game atau bersosial media saja. Misalnya dalam setengah jam ke depan tetapkan target harus bisa menyelesaikan tugas ini atau dalam 15 menit harus bisa menghafal rumus.


3 TIPS BELAJAR DI RUMAH DISKUSI DENGAN TEMAN

3. Keep in Touch
Meski terpisah jarak tapi usahakan tetap terhubung dengan teman sekelas dan guru. Hal ini penting jika ada yang ingin ditanyakan atau untuk diskusi. Interaksi dengan teman sebaya, guru, atau tutor privat sangat membantu untuk memahami pelajaran dan membuat suasana lebih menyenangkan.

4 TIPS BELAJAR DI RUMAH PAKAI MASKER

4. PENTING! Cegah penularan COVID-19 dengan protokol kesehatan
Jika kamu memutuskan untuk belajar kelompok dengan teman tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk alasan yang sama misalnya jika sedang les privat bersama pengajar atau tutor privat, tetap gunakan protokol kesehatan: kenakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan tidak bersalaman.

Semoga tips belajar di rumah  di atas bermanfaat dan kita semua berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Amiiin.



Butuh Guru Les Privat di Malang? Segera hubungi kami di:
👉 085.646.317.671 (Telepon/SMS/WhatsApp)
👉 081.357.972.228 (Telepon/SMS/WhatsApp)

Kami akan senang menyapa Anda ðŸ˜ƒðŸ˜ƒðŸ˜ƒ
------------------------------------------------------------
Kami lembaga penyedia jasa les privat berpengalaman sejak 2011. Les Privat Malang terbaikterlengkap, dan termurah dengan jumlah siswa 900-an dan didukung ribuan tenaga pengajar pilihan.
Ingat Privat, Ingat Sandi Privat
------------------------------------------------------------
Baca Juga: